Kamis, 23 April 2009

Sukses Bisnis, Tekun dan Inovasi (tulisan pertama)


Gratis berlangganan bisnisupdate klik disini


Siapakah yang meragukan ketekunan seorang petani ? saya yakin semua orang sepakat bahwa petani itu sangat rajin dan tekun. Berangkat petang masih gelap seusai shalat subuh. Menggiring kerbau untuk membajak sawah. Mengusir burung yang hinggap. hingga membeli pupuk yang setiap harinya harganya naik terus. Namun kenapa mereka masih dihinggapi kemiskinan dan ketidak berdayaan, dan sulit menggapai sukses bisnis?

Jawabannya justru ada pada pola kehidupan mereka yang rutinitas itu. Para petani tidak pernah mengganggap dunia pertanian adalah sebuah bisnis yang penuh tantangan dan dinamika. Para peani tidak pernah memandang aktivitasnya di sawah sebagai bagian dari sistem operasi sebuah perusahaan agro bisnis. Semua kativitas dipandang sebagai sebuah warisan turun menurun sebagai seorang petani. Semua aktivitas dipandang sebagai sebuah tradisi.

Tidak memiliki inovasi bisnis yang mendukung perkembangan pertumbuhan. Tidak memiliki inovasi bisnis yang melahirkan bibit baru yang lebih produktif dan tahan hama. Bahkan tidak memiliki posisi tawar yang lebih tinggi pada saat menjual.

Sukses bisnis ditentukan tidak hanya dengan setiap hari mendatangi sawah atau toko atau kantor anda. Sukses bisnis pun perlu invoasi. Bahkan konsumen anda pun akan sangat bosan dengan tampilan toko yang begitu-begitu saja.

Sukses bisnis bisa dimulai dari yang kecil dari yang paling mudah. Rubahlah paradigma anda bahwa anda adalah bagian dari sebuah bisnis yang Besarrr !. Kalau ada pebisnis jilbab anggap lah anda adalah bagian dari bisnis garmen Indonesia. Niscaya anda akan melihat secara global. Tidak seperti katak dalam tempurung.

Lanjutan bacaan >>>

Salam sukses !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

www.rumahcetak.com -- cetak, design, template