Kamis, 23 April 2009

Sukses Bisnis, Tekun dan Inovasi (tulisan kedua)



Gratis berlangganan bisnisupdate klik disini


Tulisan ini lanjutan dari tulisan sebelumnya.

Ada juga para entrepreneur yang hanya berfikir saja tanpa didukung ketekunan menyelenggarakan rutinitas bisnis. Jadi penyebab kedua ini lebih terjadi karena pemikiran yang melompat-lompat. Ekstrimnya ini terjadi pada para mahasiswa dan orang-orang terdidik lainnya. Pemikiran sangat maju tanpa didukung oleh ketahanan mengerjakan rutinitas jangka panjang.

Penyebab kedua ini adalah kebalikan dari penyebab pertama. Apabila penyebab pertama orang terjebak rutinitas tanpa pemikiran baru, penyebab kedua orang selalu penuh pemikiran baru tanpa ada rutinitas yang dikerjakan terus menerus dalam jangka panjang. Tidak ada proses menekuni sebuah keahlian terus menerus hingga mahir. Tidak lihai. Tidak ahli,

Para mahasiswa yang bercita-cita menjadi pebisnis tetapi kemudian kandas banyak terjebak pada penyebab kedua ini. Mahasiswa berwawasan luas, rajin membaca berbagai buku, ahli berdiskusi, mengikuti perkembangan dan trend, tetapi tidak memiliki aktivitas bisnis rutin yang terus menerus dikerjakan dalam jangka panjang.

Supaya sukses bisnis ? gabungkan keduanya. Miliki rutinitas bisnis pada sebuah bidang. Kerjakan terus menerus sampai mencapai sebuah keahlian yang luar biasa. Pada saat yang sama, tambahkan inovasi terus menerus bersumberkan pemikiran baru. Syaratnya : inovasi harus tetap berpijak pada rutinitas proses bisnis keseharian.

Akhirnya sukses bisnis adalah milik semua orang. Namun itu semua tergantung anda hemda meraih sukses bisnis ini atau orang lain yang akan sukses bisnis.

tulisan pertama dan kedua ini disarikan dari buku "Guru Goblok ketemu murid goblok"

Salam usaha !!!

1 komentar:

www.rumahcetak.com -- cetak, design, template